Rabu, 22 Agustus 2012

Pahit manis lebaran

Beberapa hari yang lalu, lebaran.. udah gitu aja.walaupun gue bukan orang yang ngerayain itu gue tetep menghargai dan berantusias. apa lagi bisa ke rumah teman buat minta uang ngincar makanannya berharap dapat gebetan  buat bersilaturahmi. 

 dua hari gue dan teman-teman gue keliling mulai dari ke rumah guru,teman, dan mantan. dan gue beruntung bisa punya mantan dan gak ngenes amat..


back to the topic, gue udah nyiapin strategi buat lebaran udah kayak mau perang, gue sengaja gak pake motor gue yang mio soul dikarenakan beberapa faktor :
1. kondisi jok yang kecil,tidak bisa mengangkut apa yang bisa di gotong dari rumah yang dikunjungi
2. karena dari pagi sampai malam berkelana,gue takut motor gue hancur kepanasan

oleh karena itu gue punya solusi,pake motor yang satu lagi,karena apa? joknyan kayak bagasi mobil sedan,dan waktu itu ada anak tuyul mau mencuri minuman di motor gue,hampir gue mutilasi


alhasil apa yang bisa gue gotong dari rumah yang gue kunjungin bisa gue bawa pulang,dengan muka tembok setelah bersalaman pamit sama temen gue,langsung gue ambil diam-diam alasan ngemil dijalan. hitung-hitung hemat daripada harus beli ke warung emang mahal

thr ? angpao ? enggak asing lagi buat kita,moment lebaran ini gue manfaatin. kode minta thr atau angpao ke teman "aduh gimana ini bensin habis,gak ada uang lagi" otomatis temen-temen gue yang berbaik hati langsung blg " kode nih :b" tapi apa ? mereka peka tapi enggak ngasih jg,sedikit terhina. tapi itu gak semua kok
dan hasil yang gue dapat selama lebaran kemarin ada sedikit uang yang bisa bantu ngehangatin dompet~
waktu terakhir gue lebaran ke rumah pacar teman gue,dikasih ortunya 50 ribu. langsung gue berdoa dalam hati mendoakan semua keluarganya diterima di surga kelak.




selasa,hari ke 3 lebaran gue bersama keluarga gue pergi ke manggar buat liburan, dan gue senang daripada di rumah terus gak kemana-mana
sampe disana gue niat banget ikan nila,itulah indahnya piknik. rata-rata orang salah kaprah apa itu maksudnya piknik.
piknik itu maksudnya kita menyatu dengan alam,jadi kisahnya kita nangkap ikan di sungai,cari batu digosok jadi api,dibakar,makan. bukan piknik bawa fastfood.


dan gue sedikit canggung ngeliat something 
 yang ada di benak gue sekarang 
apakah sekarang gerobak harus pake plat?
apakah gerobak ini dibeli di dealer mobil?
apakah bapak ini maling plat mobil orang?
dan setelah sepupu gue tanya, "ini bapak dapat darimana?" "kepo ya" "....."


dan waktu gue bakar ikan nila,ada satu lagi pemandangan yang buat gue mau makan arang
double couple = double killer 
gue paling benci ngeliat double couple yang lagi kepantai apalagi ngeliatin gue sinis,seakan menunggu pasangan gue



dan waktu gue pulang dari balikpapan kira-kira 45 km yang biasanya kecepatan mobil dari 60-100 km/jam sekarang jadi kayak kura-kura,kayak gini nih

dan gue langsung mual di mobil ngeliat beginian

moment macet seperti ini lama banget gue ngeliat mereka ngerangkul, it feel so hurt..


dan yang ngakak, apa yang buat macet?
smartphone change the world

oke sampai sini dulu ya,nanti gue bakal sharing lagi deh

1 komentar: